Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Saat ini, kehidupan kita tidak bisa dipisahkan dari teknologi. Sehari-hari kita dimanjakan oleh piranti berteknologi tinggi, seperti gadget, laptop, netbook, smartphone, tablet dan lain-lain. Teknologi ini telah membuat manusia terbius oleh kecanggihannya, termasuk saya. Sehari-hari saya tidak bisa lepas dari gadget, terutama laptop, atau yang lebih keren disebut notebook. Saya sendiri tidak tahu perbedaan antara laptop dengan notebook. Tapi, sepertinya memiliki kesamaan, hanya saja perbedaan dalam penyebutan. Menurut beberapa artikel yang saya telusuri, notebook sesungguhnya adalah kelanjutan dari laptop. Di Indonesia, mungkin lebih familiar dengan nama laptop, tapi di Amerika Serikat, lebih sering disebut notebook.
Berbicara tentang notebook, saat ini saya adalah pengguna notebook bermerk ASUS tipe A43E. Notebook ini sudah saya miliki sejak tahun 2011. Jika tidak salah, saya membelinya tanggal 18 September 2011. Kepemilikan saya terhadap ASUS A43E ini berawal dari keinginan saya untuk memiliki notebook atau laptop.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
Serunya Ngetweet bersama

ASUS Notebook terbaik dan favoritku

. Saat event ASEAN Blogger di Solo (10/05/13)

Sebelumnya, saya adalah pengguna PC sejak tahun 2000. Keherananku pada kemajuan teknologi komputer saat itu, membuatku jatuh hati pada piranti ini. Dulu, saat SMA, saya sempat mencicipi komputer DOS, dengan aplikasi WordStar, Lotus123. Mungkin, saya termasuk generasi terakhir yang mengenal DOS, sebelum akhirnya punah oleh kehadiran Windows. Pada saat kuliah, saya melakukan menikmati kecanggihan Windows. Selama penjelajahan di Windows, saya turut merasakan kecanggihan Win98,WinME,WinXP. Semua itu saya jelajahi dengan didampingi PC yang hingga saat ini masih berada di samping saya. Selama itu pula, saya musti bolak balik dari toko satu ke toko lain, juga bolak-balik ke pameran. Tujuannya untuk mencari produk-produk teknologi terbaru, seperti printer, catridge, CD-RW, RAM, maupun mainboard. Saat ngomong-ngomong soal mainboard inilah, saya mengenal merk ASUS. Waktu itu, menjadi mainboard terbaik untuk PC.
Keinginan memiliki notebook timbul sejak tahun 2010. Tuntutan profesi dan pekerjaan saya sebagai guru, mengharuskan saya untuk memiliki notebook. Saya pun mulai berandai-andai untuk memilih notebook terbaik dan paling pas buat saya. Namun, alasan klasik menunda keinginan saya untuk memiliki notebook tersebut. Apalagi kalau bukan masalah budget yang belum ada di tangan.
Netbook Terbaik dan Favoritku
Di acara Lomba Blogger Guru Jateng 2013
Keinginan ini saya sampaikan kepada salah seorang teman. Kebetulan teman saya ini bekerja di salah satu toko Notebook di Solo. Di toko ini menyediakan banyak notebook bermerk ASUS, dan sepertinya memang menjadi dealer resminya. Toko ini belum lama berdiri di Solo, karena selama saya kuliah, memang toko ini belum berdiri. Tapi, belakangan saya ketahui, ternyata sebelumnya sudah berdiri di Yogya. Di toko ini pula lah saya membeli notebook ASUS A43E. 
Saya sengaja memercayakan keinginan saya untuk memiliki notebook kepada teman saya tersebut. Karena saya yakin, dialah yang saya anggap lebih ahli dalam bidang teknologi. Apalagi, memiliki keahlian dalam hal service dan maintenance. Terlebih, dia juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapa saja yang menggunakan jasanya. 
Di sebuah pameran komputer yang digelar tahun 2011, saya sengaja jalan-jalan untuk memenuhi hasrat saya memiliki notebook baru menggantikan PC yang selama ini saya miliki. Sudah menjadi kebiasaan calon pembeli, pasti suka berputar-putar dari satu toko ke toko lain, suka membanding-bandingkan barang dan harga yang sesuai. Begitu pun juga saya, berputar-putar mencari
notebook terbaik yang hendak dibeli. Tapi, akhirnya, saya memutuskan untuk memilih ASUS yang menjadi pilihan terbaik bagiku. Berkat bantuan teman saya itulah, saya membeli di toko tempat dia bekerja. 
Saat itu, seluruh karyawan di toko itu menggunakan jersey bertuliskan ASUS. Saat itu, memang sedang gencarnya promosi notebook ini. Apalagi, dulunya dikenal sebagai produsen mainboard terbaik yang menjadi pilihan favorit pengguna PC waktu itu. Saya berpikir sederhana saja, kalau mainboardnya saja jadi primadona, tentunya menjadikan notebooknya terbaik di kelasnya. Saya yakin, ASUS pasti memiliki kualitas yang terbaik.
ASUS Notebook Favoritku
ASUS Notebook Favoritku
Pada akhirnya, setelah saya hampir tiga tahun menggunakan ASUS untuk keseharian, ASUS kini menjadi notebook favoritku. Ketika ada kegiatan seperti seminar, pelatihan, kopdar, lomba, saya selalu membawa notebook ini. Termasuk saat bekerja pun, pilihan favoritku selalu menggunakan notebook ASUS ini.

ASUS A43E Notebook Terbaik dan Favoritku
ASUS juga Favorit bagi mereka
Mungkin, ada yang bilang begini, ASUS terbaik bagi saya itu kan karena tidak punya notebook lain, makanya ASUS menjadi pilihan favorit. Hehe, memang benar sih, saya hanya memiliki satu notebook, ya itu ASUS A43E. Tapi, itu tidak selamanya benar kok. Beberapa waktu lalu, keponakan saya juga ingin punya laptop. Saya pun merekomendasikan netbook ASUS berukuran 10 inch untuknya. Itu digunakan untuk menunjang kegiatan sekolahnya. 
Hal yang menjadi nilai plus dari produk ini adalah layanan purna jual. Notebook ASUS yang saya miliki, berani memberikan garansi produk selama 24 bulan. Bukankah 2 tahun waktu yang cukup lama untuk sebuah garansi notebook. Termasuk ketika saya pernah mengalami kerusakan keyboard pada ASUS favoritku ini. ASUS menggantinya secara gratis.
Terima kasih

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top