Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

UN Matematika jadi Trending Topik di Twitter Indonesia

UN Matematika SMP hari ini (6/5/2014) banyak dibicarakan di Twitter. Setidaknya sampai sore, banyak kicauan yang membicarakan UN Matemati SMP tersebut. 

Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah soal UN yang disebut-sebut bergambar parasut. Kira-kira inilah bentuk soal tersebut.
Usut punya usut, soal tersebut diambilkan dari Olimpiade Matematika PISA 2012. Bandingkan antara gambar kanan dan kiri. Gambar kanan adalah foto UN Matematika SMP tahun 2014 yang ditemukan di paket berbeda dengan nomor berbeda. Lalu, gambar di sebelah kiri, adalah soal PISA 2012, dengan gambar yang hampir mirip, serta angka-angka yang mirip pula.

Beberapa kicauan di twitter mengaku susah mengerjakan soal ini. Salah satunya dari pemilik akun twitter @Niaoliviania mengatakan "Soal parasut di UN Matematika udh internasional tapi di indo gak diajar , keterbelakangan -_-"

Ada juga reply dari pemilik akun @Tessa_Jonathan menjawab pemilik akun @intania_santoso "Dan ini yang bikin stress.haha:D": Okey ini dia soal un matematika tentang parasut  
Ada juga kicauan dari @bayualhaq "TL Rame gara" Soal Parasut :v UN Matematika"
Ada yang kecewa, karena jawabannya salah pada soal tersebut. Seperti kicauan pemilik akun @ARayhaannn "Yahh salahh;(RT : Tadi yang UN matematika itu, yang soal parasut itu soal internasional dari PISA. Jawaban nya B. 212

Namun ada juga yang senang, karena merasa jawabannya benar. Simak reply pemilik akun @apriliaeka_ss terhadap pemilik akun @abipradanaPG : "Buahaha gua bener! "abipradanaPG: Jadi kaya gini soal UN matematika SMP yg tentang parasut. Soal Internasional bgt.

Simak juga kekecewaan pemilik akun @HelloAngel96 "UN Matematika mengecewakan. Soal PARASUT bikin target gue pupus. Yang awalnya 10,00 ,... Apalagi paket 16 nomer 33 zonk pisan ><"
Begitulah kira-kira ramainya kicauan di twitter tentang soal UN Matematika SMP 2014 ini



Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "UN Matematika jadi Trending Topik di Twitter Indonesia"

Dasar murid pemalas, soal kelas 6 SD begitu aja dibilang susah, kan tinggal hitung pake phytagoras

This comment has been removed by the author. - Hapus

Let the length of rope is x, then
x = (150 m)(csc 45 deg)
= (150 m)(sqrt 2)
= (150 m)(1,414) = 212 m (approximated)

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top