Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

Segarnya Buah

Cuaca panas terik siang hari, paling enak minum-minuman segar. Minum es sering menjadi andalan kita untuk mengusir hawa panas. Hmmm.. ternyata, tak cukup hanya dengan minum es yang dingin saja. Aneka buah segar pun dapat dijadikan santapan yang menyegarkan. Apalagi, sepulang dari kantor, sampai di rumah terasa lelah dan penat. Lalu kita membuka kulkas, telah tersedia aneka buah segar. Ada jeruk, anggur, kelengkeng, apel, pisang dan sebagainya. Nyam-nyam, rasanya sudah tak sabar ingin segera menyantapnya.

Memadukan buah-buah segar dengan minuman dingin adalah pilihan tepat untuk mengusir hawa panas yang kita rasakan. Buah dapat dikonsumsi langsung. Ada pula yang diolah terlebih dahulu menjadi beberapa jenis makanan. Seperti jus buah, sup buah, atau sebagai pelengkap puding hingga disajikan berupa banana split, yang sangat terkenal dan spesial itu. Hmm, rasanya benar-benar menggugah selera.

Mengonsumsi buah sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan gizi di dalamnya, sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi kita yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, mengonsumsi buah-buahan menjadi suatu keharusan. Terutama mengonsumsi buah-buah yang mengandung banyak antioksidan, seperti strawberry maupun buah lainnya. Jadi, selain menyegarkan, mengonsumsi buah juga menyehatkan.

Ada cerita menarik dari seorang rekan guru di sekolah tempat saya bekerja. Ia memiliki saudara yang bekerja di perusahaan tambang. Perusahaan tempat ia bekerja, mewajibkan karyawannya memiliki berat badan ideal. Jika berat badan sudah masuk kategori overweight, akan dikenakan Surat Peringatan (SP). Oleh karena itu, ia harus selalu menjaga berat badannya agar tidak melebihi kapasitas. Selain berolahraga rutin, juga harus diikuti dengan diet.

Setiap pagi, ia tidak mengonsumsi nasi sebagai sarapan pagi. Namun, ia harus mengonsumsi aneka buah-buah segar. Memadukan beragam buah-buahan, seperti pisang, pepaya, jeruk, anggur, apel dan lain-lain, merupakan santapan di pagi hari yang harus ia jalani. Ini dilakukan demi menjaga berat badannya agar ideal. Ia baru akan makan nasi pada siang harinya. Ternyata kebiasaan sarapan buah-buahan tersebut dapat menjaga berat badannya. Sehingga, ia tidak pernah terkena peringatan dari perusahaan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Segarnya Buah"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top