Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

"Terlambat"

Assalamua'aikum Wr. Wb.

Malam ini, sebelum tidur saya menyempatkan diri membuka Facebook. Ada beberapa tanda merah di pojok kanan atas. Pertanda bahwa ada beberapa pemberitahuan dari Facebook. Saya pun tertarik untuk mengekliknya. Rupanya benar, ada banyak pemberitahan yang belum terbaca. Kebanyakan adalah postingan teman-teman blogger yang memposting di grup KSGN.

Beberapa postingan yang saya baca, memiliki kata-kata yang sama, yaitu tantangan. Pertama kali saya membaca tantangan hari ketiga. Lalu ada lagi postingan yang menyebutkan tantangan hari kedua. Rupanya banyak posting yang menggunakan kata tantangan. Ada apa dengan kata tantangan itu.

Penasaran dengan kata tantangan tersebut, saya mencoba searching di grup KSGN dengan keyword tantangan. Ya, rupanya benar-benar ada tantangan dari OmJay untuk blogger anggota KSGN. Dan, tampaknya saya terlambat mengetahui hal ini. Maklum hari ini, 24 Maret 2015, tantangan tersebut sudah memasuki hari yang ketiga.

Lalu mengapa terlambat? Beberapa hari ini saya disibukkan dengan urusan dokumen portofolio. Ya, karena saya ditunjuk oleh sekolah untuk mengikuti pemilihan guru berprestasi tingkat kota Surakarta mewakili SMP Negeri 25 Surakarta. Kegiatan itu sendiri akan dilaksanakan pada 31 Maret s/d 1 April. Benar-benar persiapan yang menyita waktu. bagi teman-teman yang pernah mengikuti kegiatan seperti ini, tentu pernah merasakan bagaimana hiruk pikuknya persiapan yang dilakukan oleh seorang peserta pemilihan. Tengok saja, saat kita sedang sibuk mengajukan kenaikan Angka Kredit guru, atau saat beberapa guru hendak mengikuti program sertifikasi melalui jalur portofolio, tentu memiliki kesibukan yang luar biasa menyita waktu.

Tak hanya itu, keikutsertaan saya pada ajang ini pun juga butuh persiapan ekstra. Terlebih, saya belum memiliki karya ilmiah berupa PTK. Namun, beruntung sekali waktu yang diberikan cukup panjang. Saya telah mendapat informasi ini sejak pertengahan Januari 2015 lalu, jadi masih ada waktu 2 - 3 bulan untuk mempersiapkan segalanya.


Ya, itulah sebabnya saya terlambat mengetahui tantangan dari KSGN dalam sepekan terakhir bulan Maret 2015 ini. Namun, meski terlambat, tidak ada salahnya jika saya mengikuti tantangan. Hitung-hitung untuk mengasah kemampuan menulis, kemampuan bercerita dan kemampuan berbagi. Saya teringat sebuah ungkapan "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali".

Terima kasih KSGN, terima kasih Omjay yang telah menggelar tantang sepekan ngeblog dari tanggal 22 Maret hingga 29 Maret. Semoga di sela-sela kesibukan saya mempersiapkan diri mengikuti pemilihan guru berprestasi tingkat Kota Solo tahun 2015, saya masih bisa menengok blog yang saya miliki.

Terlebih lagi, salah satu blog saya http://www.edupai.web.id juga saya jadikan sebagai salah satu andalan dalam mengikuti pemilihan guru berprestasi ini.

Keikutsertaan saya dalam ajang ini adalah untuk kali pertama. Tentu, belum ada pengalaman sama sekali dalam mengikuti kegiatan ini. Beruntung, banyak teman-teman guru yang memberikan masukan. Terutama guru-guru senior yang pernah mendapat cerita sukses dalam kegiatan ini. Kepala sekolah pun juga sangat terbuka dalam memberikan masukan.

Saya juga membutuhkan masukan dari teman-teman blogger KSGN yang selalu memiliki komitmen untuk berbagi dan tumbuh bersama. Meski, dalam berbagai kegiatan KSGN, saya tidak bisa terlibat secara fisik, namun saya bangga telah menjadi bagian dari KSGN.

Salam Blogger KSGN
Terima kasih. Wassalamu'alaikum. Selamat malam.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk ""Terlambat" "

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top