Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

Berwisata ke Kebun Stroberi Tawangmangu

Anda yang tinggal di daerah Solo dan sekitarnya, saya yakin pernah pergi ke Tawangmangu. Apalagi tempat itu menjadi primadona bagi masyarakat Karanganya, Solo dan sekitarnya. Magnet utama yang menarik adalah Grojogan Sewu, sebuah air terjun berketinggian sekitar 84 meter.
Selain itu, Tawangmangu juga didukung dengan berbagai fasilitas lainnya, seperti penginapan, taman bermain, bumi perkemahan arena outbond dan sebagainya. Saat ini komersialisasi di sekitar Tawangmangu semakin berkembang. Salah satunya adalah revitalisasi pasar Tawangmangu, tumbuhnya berbagai restoran dan arena outbond.
Kali ini, tempat yang akan saya ceritakan adalah Kebun Stroberi. Berbekal dari informasi teman di kontak BB yang memasang DP berupa foto saat berada di kebun tersebut. Informasi awal yang diperoleh adalah tempat tersebut berada di Kalisoro. Tempat yang lebih tinggi dari Grojogan Sewu, Tawangmangu. Kurang lebih sekitar 1 km.

Wah, kalau hanya di daerah itu sih, saya sudah pernah 2 kali jalan kaki dari bawah hingga kantor Camat Tawangmangu. Suasana pagi sangat indah, cerah dengan udara yang segar. Walau sudah 2 kali jalan ke Kalisoro, belum pernah mendengar tempat kebun stroberi berada. Paling-paling hanya bumi perkemahan Sekipan atau arena Outbond Gayatri, milik salah seorang keluarga sahabat di kantor.
Sesampainya di sana, saya berhenti sejenak di depan Kantor Kelurahan Kalisoro dan berhenti sejenak saat sampai di depan pintu masuk buper Sekipan. Saat berhenti sejenak itu, saya dihampiri oleh seseorang yang ternyata adalah teman kuliah, 6 tahun lalu. Ternyata dia juga baru saja dari kebun stroberi. Saya pun meminta petunjuk darinya. Berbekal petunjuk kawan tersebut, langsung saja ke TKP.

Sesampainya di TKP, ternyata sudah banyak pengunjung yang ingin memetik buah stroberi. Suasana panas terik matahari bercampur hawa dingin pegunungan terasa nyaman. Ada petugas di sana yang menyiapkan gunting dan wadah untuk memetik stroberi. Anda dapat membawa pulang buah tersebut setelah ditimbang dan dihargai Rp 50.000,- per kg.

Selamat Menikmati

Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Berwisata ke Kebun Stroberi Tawangmangu"

Dua tahun yang lalu saya sering ketwang mangu waktu tugas di solo.... sekarang di malang. Di tawang mangu hampir sama kayak malang, kotanya dingin dan sejuk,,, cocok untuk budidaya stroberi,,, biasanya banyak yang jual di sekitar gerojokan sewu... nice post, semoga tambah sukses gan

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top