Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

Perilaku Terpuji Tekun

Tekun adalah perwujudan dari sebuah usaha yang maksimal. Seseorang yang tekun adalah seseorang yang tidak mudah menyerah walaupun apa yang diusahakannya mengalami kegagalan. Keseriusan dalam menjalankan sesuatu pada akhirnya akan mengakibatkan keberhasilan walaupun terkadang dihiasi dengan kegagalan terlebih dahulu. Seseorang yang memiliki ketekunan dalam jiwanya selalu menganggap kegagalan adalah sebuah cambuk untuk lebih bersemangat dalam mencapai keberhasilan.

Ketekunan tidak hanya harus dimiliki orang bekerja saja. Seorang pelajar juga harus memiliki ketekunan dalam menjalani proses belajarnya. Tanpa ada ketekunan dalam belajar, mustahil baginya untuk mencapai hasil yang maksimal dalam usahanya. Seseorang yang memiliki ketekunan juga selalu memandang segala sesuatu dari hal positif. Apa-apa yang dilakukannya adalah semata-mata mencari rida dari Allah swt.

Allah swt. berfirman

Artinya:
Sebutlah nama Tuhanmu, dan beribadatlah kepada-Nya dengan penuh ketekunan. (Q.S. Al-Muzammil: 8)

Allah swt. pasti melihat dan memperhitungkan apapunyang dilakukan oleh manusia. Jika kita tekun dalam melaksanakan sesuatu dengan landasan rasa iman kepada Allah swt. pasti Allah swt akan mengabulkan apa yang kita cita-citakan.

Allah swt berfirman.
 
Artinya:
Maka barang siapa yang beramal seberat biji zarrah kebaikan dia akan melihatnya dan barang siapa yang memperbuat seberat biji zarrah keburukan dia akan melihatnya (Q.S. Al-Zalzalah: 7 - 8)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perilaku Terpuji Tekun"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top