Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

Materi kelas 7 akhlak Terpuji Kerja Keras

Materi Agama Islam kelas 7 Kurikulum 2006 Semester 2 Perilaku terpuji kerja keras, tekun, ulet dan teliti

Kerja Keras

Islam memberikan tuntunan kepada para pemeluknya untuk senang bekerja keras. Islam melarang pemeluknya bersikap malas-malasan. Dalam mengharapkan sesesuatu umat Islam harus melakukan ikhtiar yang keras, bukannya bersikap pasrah tanpa usaha.

Allah swt berfirman

Artinya:
Apabila telah ditunaikan salat maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah kepada Allah sebanyak-banyaknya, supaya kamu beruntung (Q.S. Al-Jumu’ah: 10)

Sebagaimana diketahui, ada berbagai ikhtiar yang ditempuh sebagai sarana memperoleh kenikmatan Allah swt. berupa rezeki. Rasulullah Muhammad saw. pun harus berdagang dengan gigih dalam memperoleh rezeki dari Allah swt. walaupun tidak mustahil bagi beliau jika meminta apapun kepada Allah swt. akan dikabulkan.

Allah swt berfirman

Artinya:
Dan katakanlah: bekerjalah kamu, niscaya Allah swt. akan melihat pekerjaan itu (demikian juga) Rasul-Nya dan juga orang-orang yang beriman (Q.S. At-Taubah: 105)

Sebagai seorang yang beriman, kerja keras yang dilakukan hanyalah diniatkan untuk mengharapkan rida dari Allah swt. karena dengan begitu maka apa yang kita lakukan akan memiliki bobot ibadah dihadapan Allah swt.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Materi kelas 7 akhlak Terpuji Kerja Keras"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top