Blog in Learning

Dream to the Better Learning and Education

Bersih-Bersih Abu Vulkanik

Waktu menunjukkan pukul 07.00 pagi. Biasanya, bel masuk sekolah berbunyi. Namun, pagi ini bel belum juga berbunyi. Siswa sudah tampak di depan kelasnya masing-masing. Rupanya para guru sedang berembug tentang rencana hari itu. Hari itu hari Senin, 17 Februari 2014, tepat 269 tahun Lahirnya Kota Solo.
Dua puluh menit lamanya, para guru baru keluar dari ruang kantor. Wali kelas menuju ruang kelas masing-masing. Hampir semua membawa kain lap untuk membersihkan meja kursi kelas. Siswa siap dengan peralatan seadanya, seperti sapu, kemoceng, maupun alat pel. Bersih-bersih kelas pun dimulai.
Pagi ini, SMP 25 Surakarta tak ada KBM. Kegiatan diisi dengan membersihkan abu vulkanik yang memenuhi kota Solo tiga hari lalu. Sekolah pun diliburkan pada Jum'at dan Sabtu, 14-15 Februari 2014.
Halaman sekolah penuh dengan abu vulkanik setebal 0,5 - 1 cm. Ruang kelas pun kotor. Debu bertebaran di mana-mana. Meja kursi mulai dibersihkan, lantai pun harus disapu dan dipel. Seluruh siswa bahu membahu membersihkan lingkungan kelasnya dari debu vulkanik.


Abu vulkanik yang didapatkan mulai dimasukkan ke dalam karung. Lalu dibuang di tempat yang telah ditentukan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bersih-Bersih Abu Vulkanik"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top